Site Loader
Jalan Raya, Sembung Anyar, Dukun, Gresik Regency, East Java 61155

STAI Ihyaul Ulum Gresik Ikutkan Dua Dosen pada Coaching Clinic Pengisian DKPS dan LED LAMDIK-LAMEMBA.

Gresik, 4 Desember 2023 – Sebagai komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan, STAI Ihyaul Ulum Gresik mengirim dua dosen, Tatik Safiqo, S.Pd.I., M.Pd. dan Dien Silmi Al Anshor, M.E. pada kegiatan Coaching Clinic Pendampingan Pengisian Borang Program Studi Lamdik dan Lamemba yang dilaksanakan oleh Konsorsium Lembaga Penjaminan Mutu Kopertais Wilayah IV Surabaya.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 1-3 Desember 2023 bertempat di Hotel Halogen Sidoarjo ini, diisi oleh para pemateri baik dari LAMDIK maupun LAMEMBA.
Dr. Umi Hanifah, S.Ag., M.Pd.I., pemateri dari LAMDIK yang berlatar belakang assesor memberikan materi tentang cara pengisian Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) Lamdik. Materi yang disampaikan dengan pendekatan teori dan praktek, memberikan wawasan mendalam kepada peserta terkait implementasi penjaminan mutu.
“Penting bagi setiap Perguruan tinggi untuk memiliki pemahaman yang baik dalam pengisian DKPS dan LED Lamdik. Hal ini tidak hanya berkaitan dengan pemenuhan persyaratan akreditasi, tetapi juga memberikan landasan untuk peningkatan berkelanjutan dalam penyelenggaraan program studi,” jelasnya.

Hari terakhir diisi oleh Prof. Dr.Ir. Mahayu Woro Lestari, M.P., pakar dalam bidang penjaminan mutu perguruan tinghi. Beliau menyampaikan trik dan strategi menghadapi Asesmen Lapangan (AL) dalam proses Akreditasi. Materi ini memberikan panduan praktis bagi para dosen dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama AL, serta memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya persiapan yang matang dalam memastikan mutu perguruan tinggi.

Ketua STAI Ihyaul Ulum Gresik( H. Ubaidillah, S.Ag.,M.Pd.I) menyatakan, bahwa pendelegasian dosen untuk kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai komitmen STAI Ihyaul Ulum Gresik dalam menjaga dan meningkatkan mutu akademik.
“Berbagai materi yang diberikan diperoleh para dosen diharapkan dapat membawa dampak positif pada perbaikan dan pengembangan perguruan tinggi. Kesempatan untuk terlibat dalam acara semacam ini menjadi langkah penting dalam mempersiapkan menghadapi tuntutan mutu dan standar pendidikan yang semakin tinggi”, lanjutnya. (lul)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *