Site Loader
Jalan Raya, Sembung Anyar, Dukun, Gresik Regency, East Java 61155

STAIIU Gresik Buka Kelas Pascasarjana (S-2), Segera Daftarkan Diri Anda!

Gresik – Setelah dua dekade menyelenggarakan program pendidikan untuk jenjang sarjana (S-1) dengan dua Program Studi yang ada, STAIIU Gresik untuk tahun ini mulai membuka kelas pascasarjana (S-2). Adapun program yang disediakan adalah Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Ditetapkannya Prodi PAI dan PGMI merupakan langkah ikhtiar dalam menyiapkan sumber daya unggulan yang ahli dan memiliki integritas keilmuan serta keagamaan dalam menghadapi tantangan perkembangan ilmu, teknologi dan informasi. “Kedepannya, para lulusan S-2 STAIIU Gresik menjadi SDM yang berperan utuh di masyarakat baik sebagai akademisi, pakar pendidikan, dan konsultan Pendidikan Islam pada Institusi Pendidikan. Kami optimis kehadiran kelas Pascasarjana dengan dua Prodi yang ada akan mampu mewujudkan harapan tersebut.” Ungkap Ketua STAIIU Gresik H. Ubaidillah. S.Ag., M.Pd.I.

Hadirnya Kelas Pascasarjana Prodi PAI dan PGMI tersebut dirasa tepat untuk mewadahi animo para sarjana yang punya keinginan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, khususnya para Sarjana Pendidikan lulusan dari STAIIU Gresik sendiri yang sudah begitu banyak jumlahnya.”Oleh sebab itu, bagi para sarjana yang tertarik mendalami dunia Pendidikan Islam bisa segera bergabung dan mendaftarkan diri menjadi mahasiswa Pascasarjana di STAIIU Gresik.” Ujar H. Ubaidillah penuh harap.

Selain program pascasarjana, STAIIU Gresik tahun ini juga membuka pendaftaran untuk program sarjana (S-1). Terdapat dua program studi unggulan yang bisa dijadikan pilihan; Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ekonomi Syariah (EKSYA). Sementara untuk Pendaftaran program S1 dan Kelas Pascasarjana bisa langsung mendatangi sekretariat PMB di kampus barat STAIIU Gresik, Jl. Raya Dukun No.21A, Sembungan Kidul, Kec. Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61155, atau bisa langsung menghubungi WhatsApp Center PMB: 0812 3353 8314.

STAI Ihyaul Ulum sendiri merupakan lembaga pendidikan tinggi dalam naungan Pondok Pesantren Ihyaul Ulum Dukun, Gresik. Pondok pesantren tersebut didirikan oleh KH. Ma’shum Sufyan, salah satu sosok Kiai kharismatik yang turut mengorbankan pikiran, tenaga, dan hartanya di jalan jihad pada masa penjajahan dan revolusi nasional.(tan/90)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *