Site Loader
Jalan Raya, Sembung Anyar, Dukun, Gresik Regency, East Java 61155

Prof. Akhmad Muzakki, M.Ag., Grad.Dip. SEA., M.Phil., Ph.D. sekaligus Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya memberikan dorongan dan motivasi kepada lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam Ihyaul Ulum (STAIIU) Gresik untuk terus meningkatkan kualitas diri sekaligus mampu beradaptasi dengan kemajuan jaman.

Pesan dan harapan itu disampaikan Prof. Zakki panggilan akrab Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya saat menghadiri wisuda sarjana strata satu (S1) ke IX STAI Ihyaul Ulum Gresik tahun akademik 2022-2023, di Hotel Horison GKB Gresik, Minggu (16/07/2023).

“Alumni STAI Ihyaul Ulum harus memiliki optimisme dalam menyambut masa depan, dan bertauhidlah dalam profesi yang kelak kalian sandang. Ikatlah usaha kalian dengan cita-cita, perkuat dengan doa. Do’a dari guru, orang tua, dosen serta orang-orang terkasih. Karena, setelah ini kalian akan masuk ke dunia baru. Ada yang bekerja, melanjutkan sekolah, dan hidup bermasyarakat. Maka, dibutuhkan sebuah kerja sama, sinergitas, kolaborasi yang harus dimiliki anak-anak muda jaman sekarang, dan tentunya jangan tinggalkan karakter kesantrian yang kalian dapatkan selama kuliah di STAI Ihyaul Ulum Gresik.” terangnya.

Disampaikan juga, jangan jadikan penderitaan sebagai penghalang untuk sukses. Keterbatasan jangan dijadikan penghalang untuk meraih masa depan. Keterbatasan merupakan bagian dari modal yang dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi kita dalam menjemput masa depan.

“Konfidensi adalah kata kunci penting. Orang yang sudah yakin dengan dirinya lalu optimis menyambut masa depan, (maka) kesuksesan itu sudah 50 % sudah di tangan, dan sisanya adalah bertauhid dalam profesi. Komitmen dan konsentrasi pada profesi atau pekerjaan dan fokus pada masa depan,” pesan Prof. Zakki.

Hadir juga dalam memberikan sambutan Ibu Nur Hamida, S.Pd., M.Pd perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik yang mengungkapkan rasa bangganya kepada para Wisudawan STAI Ihyaul Ulum Gresik yang telah dikukuh secara resmi sebagai Sarjana. Dan harapan kedepannya para alumni dan seluruh Civitas Akademik STAI Ihyaul Ulum dapat bersinergi dalam mensukseskan program-program yang digagas oleh Dinas Pendidikan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Gresik.

“Selamat dan sukses kepada para wisudawan, Jaga nama baik almamater, jangan pernah melupakan almamater. Kita tidak akan pernah menjadi apa-apa tanpa almamater yang telah mengantarkan kita pada titik saat ini,” pungkasnya.

Tak kalah pentingnya, sambutan dari Pemangku Pondok Pesantren Ihyaul Ulum KH. Afif Ma’sum yang berpesan kepada para Wisudawan untuk istiqomah menjadi pribadi dan sosok yang baik dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat.

Di akhir sambutan, Kiai Afif sapaan akrab beliau menegaskan kepada seluruh hadirin dan para wisudawan khususnya, agar hendaknya memiliki keyakinan yang sungguh-sungguh atas apa yang kita kehendaki yang diiringi dengan doa dan ikhtiar, insha Allah akan tercapai.

“Selamat dan sukses, semoga ilmu yang diraih selama di STAI Ihyaul Ulum Gresik, bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara,” tutup Kiai Afif.

Usai sambutan, dilakukan pemberian penghargaan kepada para Mahasiswa Terbaik dari Prodi Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Syariah oleh Senat STAI Ihyaul Ulum Gresik, Drs. H. Hilal Dip.Is., M.H. Sebagai informasi, sebanyak 27 wisudawan/ti strata satu (S1) ke-IX tahun akademik 2022-2023 dari program studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam dan Ekonomi Syariah.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *