Site Loader
Jalan Raya, Sembung Anyar, Dukun, Gresik Regency, East Java 61155

STAI-IU Gresik, Mahasiswa STAI-IU GRESIK yang sedang menjalankan KKN 2018/2019 di wilayah desa Dalegan mulai pada hari selasa 22 Agustus 2018 sudah memadati Area wisata Pasir putih Dalegan. Hal ini dilakukan guna melaksanakan salah satu program akademik yang wajib diampu mahasiswa yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Tempat KKN Mahasiswa STAI-IU Gresik di desa. Dalegan kec. Panceng Gresik, merupakan salah satu desa yang memiliki obyek wisata yang indah yakni keindahan pasir putihnya. Kondisi inilah yang akhirnya menjatuhkan pilihan KKN STAI-IU Gresik di Dalegan.

Mahasiswa KKN STAI-IU Gresik kemudian melangsungkan prosesi serah dan terima yang dipimpin langsung oleh Bpk Lurah desa Dalegan H. Muhammad Kolib. Dalam sambutannya, bapak Kepala desa sangat berterima kasih kepada jajaran STAI-IU Gresik yang telah memilih desa Dalegan dengan jumlah penduduk 8002 jiwa. Harapan Kepala Desa Delegan semoga jalinan hubungan ini akan selalu terjaga dengan baik.

Desa yang mempunyai pemasukan sebesar Rp. 3 M, terdapat beraneka ragam profesi mulai dari tenaga kerja luar negeri, nelayan, petani serta pedagang, bahkan pondok pun lumayan banyak disini.

Sambutan kepala desa dalam acara penyambutan KKN Mahasiswa STAI-IU Gresik, mengharapkan Mahasiswa STAI-IU Gresik bisa berbaur dengan Masyarakat Dalegan, dan mahasiswa STAI-IU Gresik dapat mengamalkan ilmunya dengan maksimal.

Sambutan penutup bapak Kepala Desa mampu menghibur para mahasiswa, khususnya yang laki laki, karena paparannya mengungkapkan bahwa di desa dalegan ini cukup banyak janda yang ditinggal suaminya ke Malaysia, beliau berdoa mudah mudahan ada yang kecantol dan berjodoh.L

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *