Site Loader
Jalan Raya, Sembung Anyar, Dukun, Gresik Regency, East Java 61155

GRESIK – Membiasakan kembali forum diskusi, Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ihyaul Ulum, Kabupaten Gresik, Jawa Timur menggelar diskusi penguatan karakter mahasiswa dan merayakan Harlah PMII.

Hadir dalam acara itu, pengurus dan anggota PMII setempat. Kegiatan tersebut juga sebagai ajang temu kangen bersama senior mereka dan temu kader.

Tak hanya berdiskusi, dalam kesempatan itu pula dilakukan istighosah doa bersama dan potong tumpeng.

Ketua PK PMII STAI Ihyaul Ulum, Cindy Ana kepada TIMES Indonesia mengatakan, kegiatan tersebut digalakkan dengan tujuan meningkatkan kualitas berpikir mahasiswa.

Menurutnya, menjadi mahasiswa harus dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Maka dari itu, sikap kritis harus tetap dijaga sebagai marwah mahasiswa pergerakan.

“Agar kita sebagai mahasiswa bisa lebih kritis lagi untuk menyimpulkan sesuatu,” katanya, Rabu (25/4/2018).

Cindy menjelaskan, kegiatan tersebut juga sebagai ajang penguatan antara kader dengan senior. Dalam kesempatan tersebut, mereka berdiskusi soal peran mahasiswa untuk berkegiatan positif di kampus.

“Ya intinya kita menjadi mahasiswa itu harus bisa memberikan warna-warna yang positif di kampus. Bukan hanya mahasiswa datang untuk kuliah, tetapi mahasiswa harus perbanyak diskusi,” jelas Ketua PK PMII STAI Ihyaul Ulum itu. (*)

Sumber: www.timesindonesia.co.id

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *