Site Loader
Jalan Raya, Sembung Anyar, Dukun, Gresik Regency, East Java 61155

STAI-IU Gresik, Peringatan hari kemerdakan Agustus 2017 teramat istimewa buat STAI-IU Gresik, dikarenakan hari kemerdekaan ini STAI-IU Gresik memberangkatkan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tahun 2017 di Desa Cangaan Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Dalam program KKN tahun ini, terdapat 40 Mahasiswa yang ikut serta dalam program KKN STAI-IU Gresik. Prosesi pelepasannya dilaksanakan oleh Ketua STAI-IU Gresik Hilal, Dip.Is dan Ketua LP2M Dr. Muhammad Fahmi, M.Pd.I di Halaman Kampus STAI-IU Gresik Pukul 08.00 WIB.

Dalam program KKN kali ini, terdapat tiga pendekatan KKN yang digunakan. Yakni PAR (Participatory action research), ABCD (Asset Based Community Development), dan CBR (Community-Based Research). Total peserta KKN dari STAI-IU Gresik terbagi antara lain 18 Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 22 Program Studi Ekonomi Islam (EKI).

Selain itu, Dr. Muhammad Fahmi, M.Pd.I, Ketua LP2M STAI-IU dalam sambutan menjelang pelepasan Mahasiswa KKN menyampaikan pesan, agar mahasiswa senantiasa berkoordinasi dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sehingga kegiatan dapat berjalan lancar. Tak lupa, pesan agar senantiasa memakai almamater dalam kegiatan untuk menunjukkan identitas. “Laporan KKN harus dilaporkan oleh masing-masing orang sehingga kita bisa mengetahui setiap permasalahan yang dihadapi di lokasi KKN,” ujar Dr. Muhammad Fahmi, M.Pd.I mengingatkan.

Dua pesan utama yang disampaikan ketua STAI-IU Gresik kepada Mahasiswa KKN antara lain, agar menjaga kesehatan dan nama baik diri sendiri serta almamater. Kesehatan, menurut Ketua, menjadi modal utama agar bisa melaksanakan Kegiatan KKN dengan sepenuh hati, antusias, dan total. (Humas)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *